Pengaruh Viral Marketing, Celebrity Endorser, dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Produk Pixy
DOI:
https://doi.org/10.35917/cb.v6i1.570Keywords:
Viral Marketing, Celebrity Endorser, Brand Image, Purchase Decision.Abstract
Downloads
References
Aaker, D. A., & Biel, A. L. (2013). Brand Equity & Advertising. New York. Psychology Press.
Aisy, Puspita Nirmala Rihhadatul, M. Ridwan Basalamah, R. M. (2021). e-Jurnal Riset Manajemen PRODI MANAJEMEN. E – Jurnal Riset Manajemen. www.fe.unisma.ac.id
Anas, A. A., & Sudarwanto, T. (2020). Pengaruh Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian Di Eiger Store Royal Plaza Surabaya. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 8. www.kapanlagi.com
Andrews, J. C., & Shimp, T. A. (2018). Advertising, promotion, and other aspects of integrated marketing communications. New York. Cengage Leraning.
Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia. https://apjii.or.id/
Purnama, Bayu Yudhantara. (2023). Pengaruh Product Quality, Brand Image, dan Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Ortuseight di Yogyakarta. Skripsi. Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen YKPN Yogyakarta.
Ceklist.id. (2024). 10+ Rekomendasi Produk PIXY dan Kegunaannya (Terbaru 2024). https:// ceklist.id/45081/produk-pixy-dan-kegunaanya/
Turban, Efraim. Jon Outland, David King Jae Kyu Lee , Ting-Peng Liang, D. C. T. (1999). Electronic commerce. In IETE Technical Review (Institution of Electronics and Telecommunication Engineers, India) (Vol. 16, Issues 3–4). Springer Nature. https://doi. org/10.1080/02564602.1999.11416851
Ghozali. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate (Vol. 9). Semarang. Universitas Diponegoro.
Glennardo, Y. (2016). Viral Marketing Sebagai Media Pemasaran Sosial Dalam Mendongkrak Kesadaran Masyarakat Untuk Berperan Aktif Dan Bergabung Dengan Organisasi Non Profit/Niarlaba. Competence : Journal of Management Studies, 10(2), 192–208.
Hair, et al. (2020). Preparation and characterization of nonwoven fibrous biocomposites for footwear components. New York. Polymers
Hasanah, Uswatun. Moch. Chotib, H. F. Q. (2023). Pengaruh Harga, Persediaan barang dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Melalui Minat Beli Sebagai Variabel Intervening. Syntax Admiration, 4, 10.
Huda. (2020). Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Motor Scuter Matic Yamaha Di Makassar. Jurnal Asy-Syarikah: Jurnal Lembaga Keuangan, Ekonomi Dan Bisnis Islam, 2(1), 37–43. https://doi.org/10.47435/asy-syarikah.v2i1.311
Inggasari, Shanfi Maylita. R. H. (2022). Pengaruh Celebrity endorser brand image dan brand trust terhadap keputusan pembelian produk scarlett whitening. Junal Cakrawangsa Bisnis
Kaplan, A. M., & Haenlein, M. (2010). Users of the world, unite! The challenges and opportunities of Social Media. Business Horizons, 53(1), 59–68. https://doi.org/10.1016/j. bushor.2009.09.003
Karisma, N., & Hanifah, R. N. (2023). Pengaruh Viral Marketing, Celebrity Endorser, dan Brand Awerness terhadap Keputusan Pembelian Pada Geprek Bensu Karawang. J-MAS (Jurnal Manajemen Dan Sains), 8(1), 608. https://doi.org/10.33087/jmas.v8i1.8Kotler, P., & Keller, K. L. (2009). Manajemen Pemasaran Benyamin Molan: Alih Bahasa: Edisi Ketigabelas. Jilid 1. Cetakan Keempat. PT. Indeks. Jakarta. Erlangga.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Marketing Management 15 Global Edition. London. Pearson Education.
Kuhu, Triva Tantri. Altje L. Tumbel, R. S. W. (2019). Pengaruh Viral Marketing, Celebrity Endorser dan Brand Trust terhadap Keputusan Pembelian di Sang Pisang Manado. Jurnal EMBA, 7(3), 2801–2810.
Kuncoro, M. (2013). Metode riset untuk bisnis dan ekonomi: Bagaimana meneliti dan menulis tesis. Jakarta. Erlangga.
Mandira, I Made Chandra. I. P. G. W. P. A. (2023). Pengaruh Viral Maketing, Celebrity Endorsement, Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Reksadana Pada Aplikasi Bibit. Jurnal Ekonomi Dan Bisnis, 12.
MANDOM, P. (n.d.). PT Mandom Indonesia. https://mandom.co.id/mandom- group-history
Maulida, Arina Robbyatul, Haris Hermawan, A. I. (2022). Pengaruh Viral Marketing dan Brand Awareness terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Manajemen Sumber Daya Manusia, Adminsitrasi Dan Pelayanan Publik, 9
Miati, I. (2020). Pengaruh Citra Merek (Brand Image) Terhadap Keputusan Pembelian Kerudung Deenay (Studi pada Konsumen Gea Fashion Banjar). 1(2), 71–83. Jurnal Abiwara. http:// ojs.stiami.ac.id
Musay, F. P., Administrasi, F. I., Brawijaya, U., Pemakai, C., Perusahaan, C., & Pemakai, C. (2013). Pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian. 1(1), 1–7. administrasibisnis. studentjournal.ub.ac.id
Natalia Junni Kalangi, Lucky F. Tamengkel, O. W. (2019). Pengaruh Celebrity Endorser Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Shampoo Clear. Jurnal Administrasi Bisnis, 8(1).
Petter, J. Paul., D. (2010). Consumer behavior and marketing Strategy. Chicago.
Paul Ducham. https://doi.org/10.4324/9780429506956-9
Prihanto, S. (2021). Viral Marketing: Pengertian, Strategi, Manfaat, dan Medium yang Bisa Anda Gunakan. https://kledo.com/blog/viral-marketing/
Rahayu, N. N. (2023). Pengaruh Viral Marketing, Brand Ambassador, dan Online Consumer Review Terhadap Keputusan Pembelian Produk Scarlett Whitening Pada Aplikasi Tiktok Shop. Skripsi. Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen YKPN Yogyakarta.
Ramlawati, R., & Lusyana, E. (2020). Pengaruh Celebrity Endorsement Dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Produk Kecantikan Wardah Pada Mahasiswi HPMM Cabang Maiwa Di Makassar. Jurnal Manajemen & Organisasi Review (Manor), 2(1), 65–75. https://doi.org/10.47354/mjo.v2i1.181
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R & D - 2015.pdf. Bandung. Alpabeta.
Tjiptono, F. (2014). Prinsip Pemasaran Jasa. Penerapan, dan Penelitian. Yogyakarta. Andi.
Wiyono, G. (2011). Merancang Penelitian Bisnis Dengan Alat Analisis SPSS & Smart PLS. Yogyakarta. UPP STIM YKPN.