Pengaruh Gaya Hidup, Kualitas Produk, dan Citra Merek terhadap Pembelian Kosmetik Maybelline di Kota Yogyakarta
DOI:
https://doi.org/10.35917/cb.v4i2.453Keywords:
Lifestyle, Product Quality, Brand Image, Purchase DecisionAbstract
This research aims to determine the influence of lifestyle, product quality and brand image on purchasing decisions for Maybelline cosmetics in the city of Yogyakarta. The population of this study were Maybelline cosmetics users in the city of Yogyakarta and its surroundings. Sampling was carried out using Non-Probability Sampling with purposive sampling technique. The total sampling was 100 respondents. The results of this study indicate that lifestyle has no influence on purchasing decisions for Maybelline cosmetics in the city of Yogyakarta. Meanwhile, product quality and brand image have a positive and significant influence on purchasing decisions for Maybelline cosmetics in the city of Yogyakarta.
Downloads
References
Apriani & Bahrun. (2021). Pengaruh citra merek kualitas produk terhadap keputusan pembelian kosmetik kosmetik maskara Maybelline. Jurnal Manajemen Modal Insani dan Bisnis.
Dhani & Agustin. (2022). Pengaruh gaya hidup kualitas produk promosi dan citra merek terhadap keputusan pembelian pada Ms Glow For Men. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen.
Diba, F. (2020). Pengaruh Celebrity Endorser, Brand Image, dan Sertifikasi Label Halal Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah (Studi pada warga RW 001 Kelurahan Jatinegara Kaum, Kecamatan Pulo Gadung).
Ghozali. (2018). ApliIkasi Analisis Multivarite dengan Program IBM SPSS 25 (9ed.) Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Hakim & Sudodo. (2019). Pengaruh gaya hidup harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian kosmetik oriflame. Jurnal Manajemen dan Bisnis.
Hidayat & Vivita. (2022). Pengaruh kualitas produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk kosmetik wardah di kota semarang. Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis.
Ilwan, B. M., Mahrinasi, M.S., & Ramelan, M. R. (2022). Pengaruh Label Halal Harga dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Produk Kecantikan Wardah di Indonesia. Jurnal Ilmiah Indonesia.
Jayanti, E & Fatmawati,S. (2021). Pengaruh gaya hidup label halal dan harga terhadap keputusan pembelian kosmetik sophie paris pada member jaringan bisnis center sugeng budhi handoyo area cilacap. Jurnal Akuntansi & Bisnis .
Khotimah, K., & Nurtantiono, A. (2021). Pengaruh Produk Persepsi Harga Promosi dan Gaya Hidup terhadap Keputusan Pembelian produk Wardah di Solo Raya. Creative Research Management Journal.
Kotler dan Keller. (2016). Capturing Markerting Insights (Electronic Version).In Markerting Management.
Kotler dan Amstrong . (2012). Principles Of Marketing. 14 Edition Pearson Internasional Edition. Prentice Hall.New Jersey.
Kotler, P., & Amstrong, G . (2015). Principles of Marketing, Fifteenth Edition, Pearson Education. England
Lelawati & Merlianti. (2021). Pengaruh harga kualitas produk iklan dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian kosmetik wardah pada mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis universitas muhammadiyah metro. Jurnal Manajemen Diversifikasi.
Maharani, I. S . (2021). Pengaruh Gaya Hidup, Label Halal, Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah Pada Masyarakat Kecamatan Bilah Hilir. Jurnal Manajemen Akuntansi (JUMSI), 1(2), 298-310.
Maulina, R. H. (2023). Pengaruh Brand Image Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Maybelline. Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis.
Monica, A. (2021). Pengaruh Celebrity Endorser, Citra Merek dan Kepercayaan Merek Terhadap Minat Beli Konsumen Produk Scarlett. Yogyakarta.
Nurudin, N. (2023). Pengaruh Label Halal dan Gaya Hidup terhadap Keputusan Pembelian. Journal of Economics Management And Business.
Sekarwati & Chandra. (2023). Pengaruh gaya hidup citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian kosmetik merek wardah. ABEC Indonesia.
Septiyani & Rakhmawati. (2020). Pengaruh citra merek kualitas produk presepsi harga celebrity endorsen dan iklan terhadap keputusan pembelian kosmetik wardah. In Prosiding Seminar Nasional Indonesia R Summit.
Sudodo & Hakim. (2019). Pengaruh Gaya Hidup, Harga, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Oriflame. Jurnal Manajemen dan Bisnis.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. (Sutopo, Penyunt.) Bandung: Alafabeta.
Sukma, K. A., Nurcahya, I. K., & Suryani, A. (2016). Pengaruh Celebrity Endorser, Brand Image, dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pembersih Wajah Men’s Biore. E-Journal Unud, 4016-4043.
Tazkiyatunnisa, M. (2019). Pengaruh Celebrity Endorser, Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Maybelline.
Thania, G.S.K., Anggarini, y. (2022). Pengaruh Gaya Hidup, Online Festival, dan Beauty Influencer terhadap Keputusan Pembelian Produk di Masa Pandemi Covid-19. Cakrawangsa Bisnis: Jurnal Ilmiah Mahasiswa, 2(2), 275.
Tjiptono, Fandy. (2015). Brand Management & Strategy. Yogyakarta : Andi.
Wiyono. (2011). Merancang Penelitian