Pengaruh Gaya Hidup, Kualitas Produk, dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Produk Makanan Sehat Soyjoy

Authors

  • Novita Sukmawati Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen YKPN, Indonesia
  • Sri Rejeki Ekasasi Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen YKPN, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.35917/cb.v1i1.125

Keywords:

gaya hidup, kualitas produk, promosi, keputusan pembelian

Abstract

Gaya hidup sehat sudah menjadi kebutuhan yang tidak bisa lepas dari kehidupan sehari-hari sehingga menyebabkan permintaan akan produk sehat semakin meningkat, termasuk pada makanan ringan sehat Soyjoy. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh gaya hidup, kualitas produk, dan promosi terhadap keputusan pembelian produk Soyjoy di Yogyakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen produk Soyjoy di Yogyakarta. Metode sampel non probability sampling  dengan jumlah 100 responden menggunakan metode Roscoe dan  teknik pengambilan purposive sampling melalui Google form. Uji yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji heterokedastisitas, uji multikolinearitas, uji regresi linier berganda, uji F, uji t, dan uji koefisien determinasi. Penelitian ini menyimpulkan bahwa gaya hidup, kualitas produk, dan promosi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Aristo, Stephanus Felix. 2016. Pengaruh Produk, Harga, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Woles Chips. Jurnal Manajemen dan Start up Bisnis. 1 (4): 441-447.

Badan Pusat Statistik, 2017.

Carolina, Etty, Imam Santoso dan Panji Deoranto, 2015, Pengaruh Marketing Mix (7P) dan Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Produk Healthy Food Bar di Malang, Wacana. 18 (12): 51-60.

Chaterina, Ivana. 2016. Pengaruh Gaya Hidup dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen E’chick. Jurnal Manajemen dan Start-up Bisnis. 1 (3): 339-348.

Kotler, Philip dan Gary Armstrong. 2017. Principle Of Marketing. Edisi Ketujuhbelas. Jersey: Pearson Prentice Hall.

Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Jilid Pertama. Edisi Ketigabelas. Jakarta: Erlangga.

Lupiyoadi, Rambat. 2013. Manajemen Pemasaran Jasa: Berbasis Kompetensi. Edisi Ketiga. Jakarta: Salemba Empat.

Ong, Ian Antonius dan Sugiono Sugiharto. 2013. Analisa Pengaruh Strategi Diferensiasi, Citra Merek, Kualitas Produk, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan Di Cincau Station Surabaya. Jurnal Manajemen Pemasaran. 1 (2): 1-11.

Puspita, Suci Dwi, Tsalim, Anita Fitriani, 2015, Pengaruh Harga, Kualitas Produk, dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Yoghurt, Students E-Journal. 4 (1).

Sangadji, Etta Mamang dan Sopiah. 2013. Perilaku Konsumen. Edisi Pertama. Yogyakarta: CV. Andi Offset.

Schiffman, Leon dan Leslie Lazar Kanuk. 2008. Perilaku Konsumen. Edisi Ketujuh. Jakarta: Indeks.

Sufa, Siska Armawati, Nevrettia Christatyawati, dan Raden Ayu Erni Jusnita, 2017, Tren Gaya Hidup Sehat dan Saluran Komunikasi Pelaku Pola Makan Food Combining, Jurnal Komunikasi Profesional. 1 (2): 105-120.

Suhardi, Cand. 2018. Pengantar Manajemen dan Aplikasinya. Cetakan Pertama. Yogyakarta: Gava Media.

Suryani, Ade Nia. 2019. Pengaruh Kualitas Produk Herbalife Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Club Sehat Sky Town. Jurnal Adminika. 5 (1): 46-61.

Syaifulloh, Mohammad dan Sri Setyo Iriani. 2013. Pengaruh Gaya Hidup Sehat dan Interactive Marketing Terhadap Niat Beli Quackers Oats. Jurnal Ilmu Manajemen. 1 (4): 1165-1175.

Widyastuti, Pristiana. 2018. Kualitas dan Harga sebagai Variabel Terpenting pada Keputusan Pembelian Sayuran Organik. Jurnal Bisnis dan Manajemen. 2 (1): 17-28.

Wiraliosojati, Muhaddyatma, Sri Suryoko dan Saryadi, 2014, Pengaruh Ekuitas Merek dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk “Frisian Flag UHT Low Fat & High Calcium, Diponegoro Journal of Social and Politic. 1-10.

Downloads

Published

2020-03-13

How to Cite

Sukmawati, N., & Ekasasi, S. R. (2020). Pengaruh Gaya Hidup, Kualitas Produk, dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Produk Makanan Sehat Soyjoy. Cakrawangsa Bisnis: Jurnal Ilmiah Mahasiswa, 1(1), 17–28. https://doi.org/10.35917/cb.v1i1.125

Issue

Section

Articles

Citation Check

Similar Articles

1 2 3 4 5 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.